Konsep Model Rumah Minimalis

Konsep rumah minimalis sekarang telah banyak disukai oleh mereka yang ingin membangun rumah. Karena hal ini disebabkan minimnya dana dan menyempitnya lahan diperkotaan sehingga lahan terbatas. Selain karena tidak ingin rumah yang besar masyarakat sekarang ini lebih cenderung ingin rumah minimalis sesuai dengan jumlah keluarga, karena masyarakat sekarang ini hanya keluarga kecil sehingga hanya membutuhkan rumah minimalis tidak terlalu besar untuk di tempati.

Rumah merupakan kebutuhan primer yang harus dipunyai setiap orang, rumah juga merupakan tempat hunian, istirahat, bercengkrama dengan keluarga dan kegiatan yang lain-lain seperti beribadah dan bersosialisasi. Arah berpikir masyarakat seperti sekarang ini cenderung ke hal yang lebih praktis karena disebabkan oleh pola pikir dan cara hidup sehingga membutuhkan rumah yang praktis efisien dan dinamis sehingga rumah minimalis menjadi incaran masyarakat sekarang ini.

Jaman dulu disaat penduduk belum banyak rumah mereka sangat besar karena jaman dulu jumlah keluarga banyak, mempunyai anak banyak sehingga membutuhkan ruangan yang banyak pula, sehingga rumah besar jaman dulu sesuai dengan proporsinya anak banyak rumah juga harus besar, apapun jaman dulu konsep rumah besar mempengaruhi jumlah keluarga.

Sebuah konsep rumah minimalis, ruangan yang sifatnya praktis dan efisien. Seperti adanya ruang tidur, ruang keluarga, ruang tamu, dapur dan kamar mandi. Sedangkan untuk luar rumah, selain teras, ruang garasi juga bisa dimungkinkan dibuat bagi keluarga yang memiliki kendaraan seperti mobil atau memerlukan tempat penyimpanan kendaraan. Tetapi untuk ruangan lain yang dianggap kurang memiliki fungsi, sering dihilangkan guna mendukung konsep minimalis tersebut seperti halaman, taman, gudang.

Mingkin gambar rumah minimalis berikut ini bisa menjadi acuan anda.





Written by: Rumah Minimalis Sederhana
Rumah Minimalis, Updated at: 10:11 AM