Penataan Ruang Tamu Rumah Minimalis


Setiap rumah pasti memiliki ruang tamu. Ruang tamu adalah penentu pertama  dalam penilaian suatu rumah secara keseluruhan. Kita tahu jika ruang tamu tidak rapi akan menjadi nilai tersendiri bagi yang punya rumah, maka dari itu kita harus merapikan ruang tamu sebaik mungkin agar terlihat bersih dan rapi. Bagi kita semua yang mempunyai rumah minimalis tidak usah berkecil hati untuk menata ruang tamu, disini kami sebagai penulis akan membantu mensiasati untuk meraih ruang tamu yang nyaman dirumah minimalis.

Pertama gunakan furniture yang ramping. Kita harus mensiasati furniture seramping mungkin, gunakan sofa, meja dan kursi yang berukuran sedang atau kalau kita pesan sesuai ukuran ruang tamu rumah minimalis anda, dengan mengukur hasilnya akan lebih tepat

Kedua menggunakan komposisi warna yang tepat. Pewarnaan dinding ruang tamu pada rumah minimalis sebaiknya menunggu jika furniture meja, kursi, sofa selesai dibuat atau sudah dibeli, karena warna cat sesuai dengan warna furniture akan lebih nyaman dan suasana lebih indah. Perpaduan warna akan menjadi lebih hidup, karena keseragaman warna akan lebih terpadu dan diharapkan ruangan yang sempit menjadi kelihatan lebih longgar yang pada akhirnya menjadi terkesan lega.

Ketiga melakukan permainan warna. Mensiasati pewarnaan ruang tamu pada rumah minimalis akan menjadi lebih longgar dan berkesan lega, gunakanlah warna yang lembut seperti putih, krem, kunin, kuning gading atau sesuai selera anda tapi usahan yang berwarna lembut. Warna lembut umumnya mudah di kombinasikan dengan berbagai furniture. Agar dapat menambah sentuhan visual gunakan kombinasi warna terang seperti merah atau hijau, hal ini akan menambah daya visual yang lebih dinamis dan menarik.

Keempat gunakan aksesoris yang kecil. Rumah minimalis dirancang sesuai kebutuhan makan dengan itu gunakan aksesoris yang tidak terlalu besar, gunakan sesuai dengan kebutuhan rumah anda. Hal ini agar ruang tamu rumah minimalis anda tidak menghalangi lalu lintas dan aman bagi anak anak dirumah. Usahakan jangan menaruh lemari besar disekitar ruang tamu, gunakan saja aksesoris yang kecil sesuai dengan kebutuhan agar rumah minimalis anda lebih cantik.

Berikut beberapa gambar penataan ruang rumah minimalis.






Written by: Rumah Minimalis Sederhana
Rumah Minimalis, Updated at: 6:07 AM