Furniture Rotan Untuk Rumah Minimalis


Mungkin anda merupakan salah satu orang yang mempunyai rumah minimalis. Mengapa tidak? Karena sudah banyak juga keunggulan yang didapat dari rumah minimalis tersebut. Salah satunya adalah penggunaan  furniture.

Yang dimaksud dengan minimalis biasannya tidak banyak menggunakan bahan yang mahal seperti keramik atau lain sebagainya tentunya juga sedikit lebih mungil dari biasanya. Namun ada beberapa rumah yang menggunakan bahan furniture dari bahan rotan untuk dijadikan sebagai penghias rumah minimalis tersebut. Selain harganya yang tidak begitu mahal, bahan dari rotan juga tidak membutuhkan perawatan mahal dibandingkan dengan jenis furniture lainnya.

Saat ini banyak masyarakat yang hanya lebih mementingkan keindahan namun dengan harga terjangkau dibandingkan keindahan buatan. Rotan pun kini sudah menjadi primadona para pecinta alam. Jadi bagi anda yang belum mencoba kombinasi dengan rotan pasti menyesal. He..he..he

Jadi solusi yang saat ini sudah dijalankan untuk membuat rotan alami tetap utuh adalah sintetis. Namun dari bahan sintetis pun anda tetap akan merasakan rotan alaminya. Dan umumnya pun rotan yang sintetis lebih ringan dan perawatan lebih mudah dibandingkan alami.

Pemilihan yang akan anda ambil bisa disesuaikan dengan keunggulan dan bentuk yang ditampilkan dari furniture rotan itu sendiri. Karena dari bahan rotan alami, anda tidak akan dapat memilih bentuk yang bisa diubah-ubah. Karena pada umumnya rotan yang alami memiliki bentuk biasa dari pabriknya. Sudah banyak sekali orang yang memakai rotan sebagai salah satu bahan alami yang nyaman dan pastinya lebih sejuk. Namun kini, ketika banyak masyarakat yang meminta bahan rotan untuk furniture justru membuatnya malah menjadi berkurang bahannya di alam.

Sedangkan untuk rotan sintetis, saat ini sudah banyak bentuk yang unik dan pastinya bisa anda pilih atau disesuaikan dengan keinginan. Jadi ada beberapa hal yang membedakan antara rotan sintetis atau alami. Maka dari itu, demikian beberapa penjelasan dalam pemilihan furniture rotan untuk rumah minimalis. Anda tentu bisa menambahkan bahan dari rotan untuk penghiasnya. Tapi tetap sesuaikan dengan tema yang anda terapkan pada rumah.

Jangan lupa jika anda hendak membeli furniture, perhatikan ukuran ruangan, warna dan pastinya kebutuhan yang diperlukan dalam membeli furniture. Berikut beberapa gambar furniture rotan dan rotan sintetis.












Sumber
http://lifestyle.kompasiana.com/urban/2014/10/14/pemilihan-furniture-rotan-untuk-rumah-minimalis-685318.html
Written by: Rumah Minimalis Sederhana
Rumah Minimalis, Updated at: 10:06 AM