Bentuk Denah Rumah Minimalis

Saat ini begitu banyak orang meminati rumah minimalis, karena harga yang terjangkau juga mudah pemeliharaannya tidak terlalu besar. Kenapa masayrakat sekarang ini banyak meminati rumah minimalis? Karena gaya arsitektur bangunan menjadi tren masyarakat urban, bahkan tren seperti ini telah menyebar dan menjamur dibeberapa kota besar hingga memasuki daerah-daerah. Pada jaman sekarang rata-rata masyarakat urban baik di kota maupun di daerah sudah banyak menggunakan rumah minimalis.

Sebetetulnya denah atau konsep rumah minimalis tidak hanya dikhususkan bagi pemilik tanah yang kecil, bahkan orang-orang yang mempunyai tanah yang besar pun bisa membangun rumah yang mungil. Yang dimaksud minimalis hanyalah bentuk rumahnya saja bukan tanahnya. Mungkin untuk pribadi seseorang ada yang mempunyai tanah besar tetapi ingin rumah kecil. Rumah minimalis hanyalah salah satu model alternatif gaya arsitektur bangunan modern.

Penyebab dari menjamurnya rumah minimalis karena menjamurnya masyarakat urban yang tercipta akibat pola pikir, bekerja, cara hidup yang serba praktis, ringan, efisien dan sederhana. Rumah minimalispun hadir dalam karakter yang lebih jelas, kokoh, sederhana, didalam tidak terlalu rumit alias tidak terlalu banyak barang, rumah kecil tapi berkwalitas.










Written by: Rumah Minimalis Sederhana
Rumah Minimalis, Updated at: 4:23 PM